Solusi Tidak Ada Uang Adalah Barang Gratis

Ini adalah kisah seorang mahasiswa berkekurangan dari Cikarang yang berkuliah di Kampus Ternama di Jakarta. 

Kita sebut saja namanya Marwan. Marwan berkuliah di kampus ternama dan termewah di Indonesia hanya karena dia dapat beasiswa. Marwan berbeda sekali dengan yang lain. Bukan hanya kesederhanaannya tapi karena karakternya juga yang rendah hati dan ramah.

kata-kata mutiara

Teman-temannya hampir tidak pernah membahas kekurangannya (yaitu uang) kecuali saat waktu itu. Tugas kuliah mewajibkan Marwan menjadi kepala HRD dari sebuah kelompok bisnis kecil. Pekerjaan Marwan sangatlah mudah yaitu menghubungi via whatsapp dan line semua anggota kelompok bisnis itu setiap harinya. Dan karena dia memiliki bakat untuk men-design maka sering juga dia ditugaskan untuk men-design.

Tapi Marwan tidak bisa mengerjakan tugas itu semua karena gadget atau smartphone yang dia gunakan sangatlah kuno. Atasannya akhirnya memarahi dia dan berkata, “Banyak kali sekarang handphone canggih yang murah! Masa gak bisa beli!”

kata-kata mutiara

Marwan hanya bisa minta maaf dan memutar-mutar kepala mencari jalan keluar karena dia tahu orangtuanya tidak punya uang untuk beli handphone baru.

Suatu hari Marwan menemani temannya ke kantor dosen. Selagi menunggu mata Marwan tertarik pada satu poster dari Telkomsel yang mengadakan lomba menulis novel. Dan betapa bahagianya Marwan saat melihat hadiahnya adalah handphone terbaru dari LG.

Dengan semangat Marwan membuka laptop kunonya hendak mengetik cerita namun ternyata tidak ada inspirasi. Keputusasaan membuat Marwan menyerah dan mengurungkan niatnya mengikuti kompetisi itu.

Namun semua berubah saat Marwan terbangun dari tidurnya. Saat malam dia memimpikan kejadian saat beberapa hari lalu dia mengunjungi dan menghibur temannya yang sakit parah. Dengan segera Marwan mendapat inspirasi dan mengetikan cerita untuk dikirim ke Telkomsel.

 

kata-kata bijak

Siapa sangka, dari ratusan ribu cerita yang masuk ke Telkomsel, Marwan menjadi pemenang dalam kompetisi lomba menulis novel se-Indonesia. Akhirnya dia mendapatkan handphone baru. Bahkan dia juga mendapat uang sebesar Rp.10JT dan bimbingan menulis dari penulis terkenal di Indonesia.

Manwar belajar bahwa Allah tahu kebutuhannya bahkan tanpa dia harus meminta seperti pengemis. Dan Allah tidak mengizinkan dia menyerah untuk mencapai berkat-Nya. 

Mungkin banyak orang berkata kisah Marwan hanya unsur keberuntungan. Saya setuju. Marwan sangatlah beruntung, sama beruntungnya seperti matahari selalu terbit di Timur dan tenggelam di Barat. Sama beruntungnya dengan tumbuhan yang berubah dari bibit menjadi buah-buahan. Sama beruntungnya dengan kita masih memiliki kesempatan hidup saat anak-anak di Afrika sana mati kelaparan. Sadarlah teman-teman bahwa hidup kita ini penuh keberuntungan.

Hidup memang penuh masalah tapi teruslah berjuang, jangan menyerah, karena Allah sedang menuntun kamu dan saya kepada keberuntungan tak terduga dari-Nya.

Sudah terbakar kah semangat kamu? Kalau belum ayo cek artikel kami berjudul 12 Kata-Kata Bijak Pemberi Semangat, atau cek artikel kami lainnya.

Apa kamu memiliki cerita keberuntungan seperti Manwar? Ayo bagikan di bagian comment. Kalau kamu malu silahkan kirimkan cerita kamu ke email kami di info@imanbijisesawi.com. 

2 Comments on “Solusi Tidak Ada Uang Adalah Barang Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *